Alasan Untuk Tetap Mensyukuri Hidup Walaupun Masih Lajang DI Usia 20 Tahun

Image result for single traveller

 

Kebanyakan orang yang tidak memiliki kecintaan pada hidup mereka namun cenderung merasa ditekan oleh teman-teman mereka, sementara mereka yang masih segar dari perpisahan berpikir bahwa mereka akan kesepian selamanya. Orang sering mengartikan bahwa lajang memiliki hari-hari yang suram dalam hidup mereka, seolah-olah mereka kehilangan sesuatu yang membuat mereka merasa tidak lengkap, tetapi saya kira mereka salah. Sebenarnya, menjadi lajang bisa menjadi keuntungan dan tidak pernah membosankan. Ada hal-hal yang lebih menarik yang dapat Anda nantikan ketika menjadi lajang. Berikut adalah  beberapa alasan mengapa Anda harus bersemangat dan merayakan hidup Anda di usia 20-an bahkan jika Anda lajang.

1.      Anda akan memiliki lebih banyak kebebasan

Pria dan wanita lajang memiliki kebebasannya sendiri. Anda akan bebas melakukan sesuatu yang Anda inginkan. Tidak akan ada “syarat yang harus dilakukan” dan “tidak boleh dilakukan”, dan penilaian dalam hidup Anda. Anda tidak akan merasa seperti robot yang selalu mengikuti apa yang akan diminta oleh tuannya. Anda akan bertanggung jawab atas diri Anda sendiri.

2.      Anda tidak akan bergantung pada orang lain

Anda bisa lebih mandiri. Anda tidak akan bergantung pada semua hal kepada seseorang. Anda akan belajar berdiri di atas kaki Anda sendiri. Selain itu, Anda terlalu muda dan ada hal-hal yang harus Anda ketahui lebih banyak tentang kehidupan.

3.      Anda akan menghargai diri sendiri

Pada kenyataannya, Anda harus selalu menempatkan diri Anda sebagai prioritas utama Anda. Anda akan menjadi kapten kapal Anda sendiri, dengan demikian, Anda akan bertanggung jawab atas hidup Anda. Semakin Anda memiliki waktu “bebas”, semakin banyak Anda menggali tentang diri Anda sendiri. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk membangun diri Anda yang lebih baik.

BACA JUGA: Cara Mengubah Hidup Agar Lebih Bahagia

4.      Lebih sedikit sakit hati dan sakit kepala

Ketika Anda masih lajang, Anda tidak akan berurusan dengan begitu banyak drama dalam hidup Anda. Tidak akan ada sakit hati, tidak ada perkelahian serius dan tidak ada stres, hanya hidup Anda sendiri dan masalah Anda sendiri. Anda tidak akan menguntit seseorang di media sosial dan paranoid tentang apa yang dia posting.

5.      Tanggung jawab yang lebih kecil

Hal lain adalah bahwa Anda akan memiliki lebih sedikit tanggung jawab, Anda tidak perlu mengantar seseorang ke kantor atau sekolah mereka. Anda tidak akan diminta untuk mengirim pesan teks secara religius, seperti “selamat pagi” pada saat Anda bangun dan “selamat malam” sebelum Anda pergi tidur.

6.      Anda akan memiliki fokus

Pasangan memang memiliki perkelahian, yang menyebabkan mereka kehilangan fokus. Ketika Anda di tempat kerja atau di sekolah, Anda tidak akan khawatir tentang bagaimana menyelesaikan pertengkaran cinta Anda dan Anda pasti tidak akan terganggu. Anda hanya dapat berkonsentrasi pada keinginan dan kebutuhan Anda sendiri.

BACA JUGA: Dampak Buruk Jarang Berolahraga Bagi Tubuh

7.      Tidak ada masalah kepercayaan

Jika Anda terlibat dalam suatu hubungan, akan selalu ada masalah kepercayaan. Anda akan curiga terhadap apa yang dilakukan pasangan Anda pada saat tertentu. Untungnya, jika Anda lajang, Anda akan dapat menghindari ini. Anda akan memiliki kehidupan yang riang.

8.      Anda dapat menghemat lebih banyak uang

Kita semua tahu, berpacaran membutuhkan uang terutama bagi anak laki-laki, dan itu adalah fakta yang tak terbantahkan. Jadi, jika Anda lajang, Anda cenderung menghemat lebih banyak uang, menghindari utang, dan Anda dapat membeli barang-barang yang Anda inginkan. Tidak akan ada hal-hal seperti “bulan-bulan”, “hari peringatan” atau “kejutan” untuk dipikirkan.

9.      Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga dan teman.

Ketika Anda memiliki pacar atau pacar, dunia Anda sepertinya berputar di sekitar mereka. Terkadang, Anda lupa menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, yang sebenarnya datang ke kehidupan Anda lebih dulu. Menjadi lajang dapat memberi Anda lebih banyak waktu untuk membangun persahabatan yang lebih kuat dan hubungan yang lebih baik dengan keluarga Anda. Ini juga bagus jika Anda bersama seseorang yang dapat Anda ajak dengan nyaman daripada dengan seseorang yang menonton setiap tindakan yang Anda lakukan.

10. Anda tidak akan berhutang penjelasan kepada seseorang

Anda tidak perlu berdebat dengan seseorang mengapa Anda terlambat tidur atau mengapa Anda harus menghabiskan sepanjang malam bersama teman-teman Anda. Anda tidak akan berlatih alasan hanya untuk menyelamatkan hubungan Anda. Menjalani hidup melajang adalah salah satu hal yang paling nyaman di dunia ini.

11. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri

Anda tidak akan mempertimbangkan jadwal lain tetapi hanya milik Anda sendiri. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan perjalanan kapan saja dan di mana pun Anda inginkan, dan tidak ada yang akan mengambil waktu Anda jauh dari Anda. Bahkan, menghabiskan waktu dengan diri sendiri membantu Anda mempelajari hal-hal terpenting dalam hidup Anda. Anda tidak akan merasa bersalah bahwa Anda tidak menghabiskan waktu berharga Anda dengan seseorang.

12. Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses dalam hidup.

Mengingat fakta bahwa Anda tidak memiliki tanggung jawab lain, Anda dapat fokus pada upaya Anda dalam kehidupan serta aspirasi pribadi dan profesional Anda. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi kemampuan dan potensi Anda. Anda tidak perlu mempertimbangkan keputusan atau rencana seseorang untuk hidup Anda.

13.  Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memilih seseorang yang lebih baik

Keuntungan lain dari menjadi lajang adalah bahwa Anda dapat berkencan atau mengenal siapa pun, kapan saja. Akan ada peluang lebih besar untuk mengenal seseorang yang dapat Anda ajak dengan nyaman, dan seseorang yang dapat lebih memahami Anda. Anda tidak perlu terburu-buru, semuanya akan beres jika Anda tahu cara menunggu.

14. Anda akan belajar untuk mencintai diri sendiri

Meskipun Anda tidak terikat dalam hubungan romantis, Anda dapat menggunakan waktu Anda untuk menemukan diri Anda lebih banyak. Jadi ketika Anda memasuki suatu hubungan, Anda akan dapat memilih wanita atau pria yang tepat untuk Anda – seseorang yang Anda kenal dapat lebih mencintaimu.

Jangan hanya mendasarkan kebahagiaan untuk memiliki kehidupan cinta. Ya, memang memiliki seseorang yang akan membuat Anda merasa istimewa dan dicintai. Tapi, ingat bahwa Anda adalah orang pertama yang bertanggung jawab untuk melakukannya sendiri. Karena itu, belajarlah untuk mencintai diri Anda terlebih dahulu.

Selalu ada waktu yang tepat untuk segalanya. Jika Anda belum menemukan dia, jadi gunakan waktu anda dengan baik dari sekarang. Lakukan hal-hal yang akan membuat Anda bahagia dan pasti akan menentukan siapa Anda. Ini akan menjadi waktu menarik untuk membangun kualitas diri dan menjelajahi hal-hal yang baru. Bahkan dengan ini, bisa jadi anda menemukan dia pasangan yang tepat untuk anda.

BACA JUGA: 4 Tempat Tour Lombok Yang Sayang Untuk Dilewatkan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *