Jual Tanaman Hias Daun Aneka Jenis yang Populer di Indonesia

Jual tanaman hias

Tanaman hias merupakan tanaman yang berfungsi untuk memperindah taman atau ruangan. Selain berfungsi sebagai hiasan, tanaman hias daun juga berfungsi sebagai penghijauan. Tanaman hias merupakan jenis tanaman yang paling banyak diburu orang, terutama tanaman yang memiliki keindahan pada bagian daunnya. Di Indonesia, jenis tanaman hias sangat populer, bahkan ada harga jual tanaman hias yang mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, ada beberapa jenis tanaman hias daun yang populer di Indonesia. Di antaranya adalah:

1. Kuping gajah.

Tanaman hias ini merupakan jenis tanaman ini paling populer di Indonesia. Memiliki bentuk daun yang lebar dan mirip seperti telinga gajah sehingga membuatnya disebut dengan kuping gajah. Daun tanaman ini berwarna hijau tua dengan corak berurat agak putih kekuningan. Kuping gajah termasuk ke dalam jenis Anthurium karena memiliki keindahan pada daunnya. Tanaman ini membutuhkan sedikit sinar matahari sehingga cocok diletakkan di dalam ruangan sebagai pelengkap dekorasi interior, teras maupun taman.

Baca juga: Daftar Harga Tanaman Aquascape yang Bagus untuk Pemula

2. Suplir (Adiantum).

Tanaman supplier atau Adiantum memiliki varietas dan jenis yang cukup banyak. Tanaman ini memiliki tampilan yang cantik karena daunnya yang kecil. Namun sayangnya tanaman ini agak susah dipelihara karena membutuhkan lingkungan yang humid (lembab) serta udara yang bersih. Habitat asli tanaman ini adalah pinggiran sungai yang ditanami pepohonan yang rindang. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak air yang terpenting, udara di sekitarnya lembab dan akan mulai tumbuh saat musim hujan tiba.

3. Aglaonema.

Tanaman Aglaonema mempunyai bentuk serta warna daun yang unik. Sekilas nampak seperti tanaman kuping gajah hanya saja berwarna lebih hijau, berbintik-bintik dan bergaris warna merah. Di Indonesia sendiri, tanaman ini juga dikenal dengan nama Sri Rejeki. Tanaman ini juga mudah untuk ditanam dan tidak perlu perawatan yang intensif. Yang paling penting tanaman ini ditempatkan pada lingkungan yang lembab dan tidak terkena sinar matahari langsung. Tanaman ini mempunyai beragam jenis dengan corak dan warna daun yang cantik, namun yang harus diperhatikan adalah ketika musim panas tiba, tanaman ini cenderung mudah layu bahkan kering. Tanaman hias ini juga tidak tahan terhadap asap dan uap air.

Baca juga: Jual Pengharum Dengan Kandungan Yang Baik

4. Keladi Red Star (Caladium bicolor).

Tanaman hias ini memiliki tampilan yang sangat menawan yaitu urat daunnya yang berbentuk bintang dengan warna merah terang. Selain itu tanaman ini juga memiliki tangkai daun yang berwarna kemerahan dengan belang hitam yang membuatnya nampak eksotis. Keladi hias juga mudah ditanam di lingkungan yang lembab dan mudah berkembang biak bila ditempatkan di tempat yang langsung terkena sinar matahari.

Dengan semakin banyaknya orang yang gemar bercocok tanam dan memperindah rumahnya, membuat bisnis jual tanaman hias kian hari kian bagus prospeknya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *